Gelar Lomba Tumpeng Cara TP PKK Luwu Timur Peringati HKG PKK ke 50

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Luwu Timur memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 50 Tahun di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Senin (01/08/2022).

Pada peringatan HKG ke 50, TP PKK Luwu Timur menggelar lomba tumpeng juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada pengurus TP PKK se Kabupaten Luwu Timur, pemberian kenang-kenangan dari SLB INDO Grouw Sorowako kepada Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba tumpeng.

Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman dalam sambutannya berharap melalui peringatan HKG PKK kali ini, gerakan PKK kembali pada ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

“Sehingga apabila keluarga-keluarga di Indonesia Ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya. Maka berarti gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,” imbuhnya.

Terakhir, Sufriyati berpesan kepada TP PKK, para kader PKK dan kader Dasawisma bahwa jiwa kerelaan gerakan PKK menjadi dasar bagi bakti PKK untuk bangsa serta berbagi untuk sesama dan saling membantu merupakan inti program gerakan PKK.

“Sepanjang lima tahun perjalanan gerakan PKK, tentu banyak hal yang telah dilakukan. Selain itu, upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat itu perlu dilakukan dengan pendekatan cipta rasa dan karsa,” jelasnya.

Turut hadir, Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Apriadi Nidjo, Ketua Organisasi Wanita, Ketua Persit CKC Cabang XXXVIII Dim 1403 Palopo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ketua Bhayangkari, Wakil Ketua Adhyaksa Dharmakarinu, Ketua Dharmayukti Karini, para Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), para pengurus TP PKK Kecamatan, serta para Camat. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini