BREAKING NEWS

Gelar Konsultasi Publik di Luwu Timur, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Taqwa Muller Bahas Ranperda Pengelolaan Sampah Regional

Senin, 7 Juni 2021 | 20:11 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Partai Golongan Karya (Golkar) Taqwa Muller menggelar konsultasi publik dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pengelolaan Sampah Regional bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Timur di aula pertemuan Hotel lagaligo, Malili, Senin (7/6/2021).

Meski konsultasi publik merupakan kegiatan yang baru dari DPRD Provinsi Sulsel kata Taqwa Muller, kegiatan tersebut bertujuan untuk menerima masukan masyarakat dan stakeholder, terkait Perda yang nantinya akan digodok di DPRD.

Dirinya menambahkan, berbicara mengenai sampah tentunya menjadi persoalan di semua daerah. Sehingga dalam regulasi akan diperjelas tugas pokok dan fungsi Pemerintah Kabupaten dan Kota dalam mengelola sampah.

“Perda ini nantinya yang akan mengatur semua tata tertib mengenai sampah, meskipun di Provinsi tidak memiliki wilayah pengelolaan sampah, tapi dengan adanya Perda ini menjadi tujuan bagi pemkab dan Pemkot di Sulsel terkait permasalahan sampah,” pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT