BREAKING NEWS

Enam Desa di Luwu Timur Sangat Butuhkan Penguatan Jaringan

Senin, 29 Juni 2020 | 12:21 WITA
BeritaLutim.com

BERITALUTIM.COM, MALILI — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur meminta kepada Telkomsel untuk melakukan penguatan jaringan dibeberapa Desa.

Adapun Desa yang dimaksud yakni, Desa Batu Putih dan Desa Cendana, Kecamatan Burau, Desa Ujung Baru Kecamatan Tomoni, Desa Kawata Kecamatan Wasuponda, Desa Masiku Kecamatan Towuti dan Desa Matano Keca Nuha.

Kadis Kominfo Kabupaten Luwu Timur, Masdin mengatakan beberapa desa tersebut sangat membutuhkan penguatan jaringan.

“Kami berharap pihak provider dalam hal ini Telkomsel mampu mengatasi masalah ini agar masyarakat bisa menikmati jaringan seluler seperti yang mereka harapkan. Dan kami siap bekerjasama jika pihak Telkomsel ingin meninjau lokasi tersebut, karena kami disini ada Tim khusus yang mengetahui wilayah-wilayah tersebut,” ujar Masdin.

Selain penguatan jaringan dan wilayah blank spot, sambungnya, masyarakat juga banyak mengeluhkan terkait jaringan Telkomsel yang hilang ketika mati lampu.

Mungkin karena tower yang ada di Luwu Timur ini hanya mengandalkan listrik saja, jadi ketika mati lampu alat di tower tersebut juga padam.

“Harapan kami selaku Pemerintah daerah kepada pihak Telkomsel ialah bagaimana agar jarigan di Luwu Timur ini dapat dinikmati masyarakat bahkan ketika mati lampu.

Apalagi sekarang dimasa pandemi covid-19 anak sekolah belajar melalui video conference, tentu mereka sangat membutuhkan jaringan, jadi semoga ini bisa ditindaklanjuti segera,” harapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT