BREAKING NEWS

DPRD Luwu Timur Keluarkan Rekomendasi Untuk PDAM

Senin, 10 Februari 2020 | 14:09 WITA
BeritaLutim.com
  • BERITALUTIM.COM,MALILI — DPRD Luwu Timur melalui Pansus mengeluarkan rekomendasi yang diperuntukkan kepada PDAM.

    Rekomendasi tersebut diungkapkan Pansus pada saat Paripurna dengan agenda mendengarkan laporan hasil panitia khusus (Pansus) DPRD Luwu Timur terkait Rancangan Perda (Ranperda) Tentang Perubahan Atas Perda Nomor 4 Tahun 2018 tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah Kepada PDAM, di Ruang Paripurna, Senin (10/02/20).

    Juru Bicara Pansus I Made Sariana, menjelaskan rekomendasi yang dikeluarkan yakni PDAM dilarang melakukan pemasangan Sambungan Rumah (SR) ke masyarakat apabila jaringan induk tidak ada air, sedapat mungkin dengan adanya program hibah air bersih SR, dan tidak ada lagi pungutan biaya pemasangan ke masyarakat.

    “Selanjutnya, PDAM harus menyiapkan database yang lengkap (by name by address) untuk penerima SR sampai tahun 2024, dan PDAM diharapkan kedepan agar melakukan Pembenahan Manajemen Perusahaan dan Tata Kelola Distribusi Air dengan baik,” ujarnya.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT