BREAKING NEWS

DPRD Kabupaten Luwu Timur hadir Temui Warga yang menggelar Aksi Demonstrasi

Jumat, 17 September 2021 | 19:35 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR — Aksi Unjuk Rasa Forum  Komunikasi  (Fokus) Percepatan Desa Persiapan Arolipu di Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur berlangsung di pertigaan lampu merah Jalan pahlawan Desa Bawalipu, Kamis (16/09/21).

Aksi Unjuk Rasa yang dilakukan menuntut Percepatan Desa Persiapan Arolipu untuk penataan desa menjadi desa defenitif karena menjelang Pilkades serentak yang akan digelar bulan Nopember mendatang belum adanya kejelasan dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Selaku Lembaga perwakilan rakyat, DPRD kabupaten Luwu hadir ditengah masyarakat untuk menemui dan menyerap aspirasi yang menjadi tuntutan mereka dalam menggalang aksi demo.

Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur Ir. Hj. Harisah Suharjo didampingi Anggota DPRD luwu Timur Leonar Bongga, SH Hadir menemui warga yang Menggelar Aksi demo.

Pernyataan sikap dan tuntutan massa peserta aksi oleh korlapnya bahwa Kami warga Desa persiapan Arolipu menyatakan bahwa keberadaan Desa Arolipu secara defenitif adalah kebutuhan mendesak untuk percepatan pembangunan dan perekonomian masyarakat karena hak konstitusional masyarakat yang tidak bisa di tunda apalagi di halang-halangi.

Anggota Komisi DPRD Luwu Timur Leonar Bongga mengatakan  setelah melakukan negosiasi mengungkapkan  akan memberikan dukungan dari segi politik dan anggaran dana untuk biaya transportasi pengurusan percepatan pemekaran Desa Arolipu ke tingkat Provinsi serta pusat dan menurutnya pemekaran desa Arolipu untuk menjadi desa defenitif harus dituntaskan agar desa Arolipu bisa mengikuti konstentasi Pilkades serentak November yang akan datang.

Selanjutnya setelah warga melakukan mediasi dengan Pemerintah kabupaten Luwu Timur dan DPRD, mereka meninggalkan tempat aksi demonstrasi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT