BREAKING NEWS

Ditengah Pandemi, TPS Diperbanyak Saat Pilkades di Luwu Timur

Ahad/Minggu, 1 Agustus 2021 | 21:56 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, pada tahun ini Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) diperbanyak.

Hal tersebut dilakukan dikarenakan pada Pilkades kali ini berada dimasa Pandemi Covid-19. Dan hal tersebut juga telah diterbitkan pada Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2021.

Sekertaris DPMD Lutim, Erwin Laewa, Sabtu (1/8/2021) mengatakan Perda yang mengatur tersebut telah diberlakukan sejak tahun ini, dimana satu TPS nantinya hanya ada 500 orang saja.

“Ini sudah tertuang dalam Perda itu, jadi kami memperbanyak TPS karna kita tau bersama Pilkades kali ini berada dimasa Pandemi,” kata Erwin.

Erwin juga menekankan pada para calon Kepala Desa di Luwu Timur untuk tidak melakukan money politic dalam Pilkades yang dilaksanakan serentak.

Erwin juga meminta bantuan kepada awak media dan sejumlah lembaga agar ikut mensukseskan Pilkades yang akan digelar Pada November mendatang.

“Yang saat ini kita khawatirkan adalah money politik, jadi kita minta bantuan teman-teman media dan LSM agar bisa melakukan edukasi kepada masyarakat,” pinta Erwin.

Bahkan Erwin juga mengaku meski pihaknya telah mengantisipasi, tetapi hal tersebut masi sangat sulit untuk dihilangkan.

“Kadang-kadang mereka, ada aja cara yang kita tidak bisa lihat, secara trik politik,” jelas Erwin.

Erwin juga menambahkan pada semua permasalahan Pilkades, pihaknya masi memikirkan solusi karena tidak sama seperti pada Pemilihan Bupati dan sebagainya, Pilkades tidak punya Bawaslu untuk menindak lanjuti semua permasalahan yang terjadi dilapangan. (bl.com)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT