Dinkes Luwu Timur Fokuskan Pembangunan RS Atue dan Kendaraan Operasional Puskesmas

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Timur, Rosmini Pandin menyatakan siap merealisasikan seluruh program yang menjadi prioritas pemerintah daerah khususnya di bidang kesehatan.

Secara garis besar Dinkes Luwu Timur melaksanakan 3 program prioritas yaitu program Kelompok Prioritas Pertama (KP1) yang menjadi visi misi kepala daerah, kedua, program Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan ketiga, program rutinitas di setiap bidang.

“Untuk Program KP1 Dinas Kesehatan di fokuskan pada pembangunan Rumah Sakit (RS) Atue dan pembelian kendaraan operasional Puskesmas, dimana tahun ini telah terealisasi lima unit untuk lima Puskesmas,” kata Rosmini Pandin, Kamis (01/09/2022).

Ia menjelaskan bahwa, Dinas Kesehatan hanya mampu menyampaikan 30 persen informasi terkait kegiatan yang telah realisasikan, sementara 70 persennya adalah kolaborasi dengan semua pihak dan salah satunya media.

Dia juga mengajak semua pihak termasuk media untuk berperan aktif dalam mengingatkan masyarakat agar berkolaborasi untuk menjadikan Luwu Timur sehat dan menjadi kabupaten yang sehat, tangguh secara ekonomi.

“Insha Allah, kita akan menjalin kerjasama yang baik lagi ke depan,” imbuhnya.

Pada kegiatan silaturahmi antara Jajaran Dinkes dan Dinas Komunikasi Informatikan Statistik dan Persandia Luwu Timur serta Media Partner dalam rangka pengambilan data dan wawancara khusus terkait capaian program Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun 2021 dan kegiatan 2022 Rosmini Pandin mengajak berkolaborasi mensosialisasikan kemasyarakat apa yang telah dicapai selama ini.

Menurutnya, tidak cukup jika hanya dilakukan oleh internal Dinas Kesehatan saja, sangat dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama seluruh pihak utamanya media dalam mempublikasikan setiap kegiatan di bidang kesehatan baik yang telah dilakukan maupun akan dilakukan termasuk realisasi dan kendala yang dihadapi serta solusinya.

“Terkhusus untuk penyebaran informasi, kita perlu kerjasama media dalam menyebarluaskan berbagai kegiatan yang kami lakukan agar publik percaya bahwa kita bekerja dengan sepenuh hati untuk masyarakat,” katanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini