BREAKING NEWS

Diduga Cemari Lingkungan, Tumpahan Ore Nikel PT. CLM Tunggu Hasil Lab di DLH

Sabtu, 22 Februari 2020 | 16:31 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI, BERITALUTIM.COM- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Timur telah melakukan inspeksi terkait tumpahan ore nikel yang diduga mencemari lingkungan.

    Sebelumnya Tongkang Taurus 11 milik PT. Pelayaran Prima Samudra Jaya yang memuat ore nikel PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) jebol dan menumpahkan ore diperairan laut Lampia kawasan teluk Bone, Jumat 21 Februari kemarin sekitar pukul 14.50 Wita.

    “Terkait tumpahan kita tunggu hasil dari lab DLH, kita saat ini belum bisa mengatakan bahwa terjadi pencemaran saat ini area sekitar tumpahan keruh tapi kita tunggu hasil lab dari DLH apakah ini masuk pencemaran atau tidak,” kata Ahmad Suran ST, Kepala Teknik Tambang PT. CLM kepada awak media, Sabtu (22/2/2020).

    Diketahui, tumpahan ore tersebut tumpah saat tongkang masih berada diarea pelabuhan Jetty PT. CLM di Desa Harapan, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT