BREAKING NEWS

Di Luwu Timur, Pengurus Ormas dibekali Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 06:48 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Kantor Kesbangpol melaksanakan sosialisasi pembinaan Ideologi dan wawasan kebangsaan untuk para pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas), LSM, Tim Penggerak PKK, Pengurus Dharmawanita yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Sabtu (23/10/2021)

Bupati Luwu Timur, H Budiman dalam sambutannya mengatakan Pancasila merupakan tatanan untuk mengatur kehidupan yang mengandung nilai-nilai kerohanian, kemanusiaan, persatuan dan kesatuan, musyawarah dan demokrasi, serta tatanan kehidupan sosial yang adil dan beradab.

Menurut Bupati, Nilai-nilai pancasila, merupakan buah pikiran dan gagasan besar bangsa indonesia tentang kehidupan yang dianggap baik yang memberi corak, watak serta ciri masyarakat dan bangsa indonesia yang membedakan dengan masyarakat atau bangsa lain.

Oleh Karenanya, kata Budiman, Pembinaan ideologi dan wawasan kebangsaan ini penting karena merupakan bentuk pengokohan eksistensi sebagai bangsa yang kuat, bersatu dan berdaya saing, serta terjaganya sejarah dan kecintaan terhadap tanah air.

“Revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai pancasila menjadi agenda yang sangat dibutuhkan. Kepada segenap elemen masyarakat, agenda tersebut bukan hanya sekedar soal bagaimana kita semua dapat menghafal kembali kalimat dan urutan sila-silanya, tetapi yang jauh lebih penting adanya upaya bersungguh-sungguh agar ruh pancasila benar-benar terpancar didalam dinamika kehidupan masyarakat” ungkapnya.

Budiman berharap semua elemen masyarakat dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dan menyimak materi yang disampaikan dengan seksama. Pasalnya sosialisasi ini sekaligus memberikan pembekalan, dalam arti bahwa materi yang disampaikan agar benar-benar dipahami sehingga wawasan dan pengetahuan yang di peroleh dapat disebarluaskan kepada masyarakat. (Ai/hms)

luwutimur

lutim

luwutimurinspiring

lutiminspiring

berkelanjutandanlebihmaju

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT