BREAKING NEWS

Dewan Hadiri Pemusnahan BB di Kejaksaan Negri Lutim

Senin, 13 September 2021 | 13:18 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR — Anggota DPRD Luwu Timur, Badawi Alwi turun memusnahkan barang bukti tindak pidana umum di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur, Senin (13/9/2021).

Turut hadir, Bupati Luwu Timur, Ketua Pengadilan Negeri Malili, Kapolres Lutim, Perwira Penghubung Kodim 1403 Palopo, Badan Narkotika Daerah Lutim, Bea dan Cukai, Dinas Kesehatan.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan di antaranya, 102,0236 gram sabu dan 435,55 gram ganja. Ada juga barang bukti dari kasus perikanan, ITE, perlindungan anak, dan pidana hukum lainnya.

Kepala Kejari Luwu Timur, Zubair dalam sambutannya menjelaskan, dari pemusnahan ini, bisa dilihat bahwa barang bukti yang mendominasi berasal dari kasus narkotika. Di mana menurut dia, tren kasusnya tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Dengan kondisi ini kata Zubair, Polres Luwu Timur harus bekerja ekstra untuk mengungkap pelaku yang modusnya makin canggih. “Pada tahun lalu ada 47 perkara yang sampai di pengadilan dan diputus, tapi tahun ini baru bulan September yang sudah putus 46 perkara, jadi hampir tahun ini lebih banyak,” kata Zubair.

Selain narkotika, sambung Zubair, kasus lain juga mengalami tren kenaikan, seperti penganiayaan dan kasus perlindungan anak. Di mana tahun lalu kasus penganiayaan ada 16 perkara. Sementara, hingga September tahun ini, sudah ada 20 kasus penganiayaan.

Kemudian, kasus perlindungan anak tahun lalu hanya 11 perkara, sementara tahun ini hingga September telah masuk 11 perkara. Adapun kasus pembunuhan tahun ini nihil. “Alhamdulillah belum ada kasus pembunuhan yang masuk, semoga jangan ada,” kata dia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT