BREAKING NEWS

Dewan Apresiasi Program Baru Bupati, Pejabat Eselon II dan III Lutim Kursus Bahasa Asing

Sabtu, 9 April 2022 | 23:00 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI – Pejabat Eselon II dan III Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan mengikuti pelatihan kursus Bahasa Inggris.

    Rencana program terbaru tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim dalam rangka pengembangan keahlian para pejabat pemerintahan Luwu Timur untuk mampu menguasai bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris

    “Bukan wajib juga ya tapi eselon II ini penting untuk ikut setiap hari jumat. Ini model pengembangan sumber daya di bidang bahasa,” ujar Budiman, Jumat, 8 April.

    Program tersebut akan diselenggarakan setiap hari Jumat dan berlangsung selama kurang lebih 3 bulan, dimulai pada hari ini oleh Luwu Timur Toastmaster Club.

    Termasuk rencana adanya hari khusus untuk berkomunikasi bersama para pejabat menggunakan Bahasa Inggris.

    “Nanti kita lihat perkembangannya, kalau sudah pintar semua kan untuk apa. Rencananya tiga bulan kita evaluasi. Nanti kita lihat, nanti ada hari di mana dia english day,” tandas Ketua DPC PDIP Lutim itu.

    Menangapi hal tersebut, Anggota DPRD Luwu Timur, Alpian Alwi mengapresiasi Ide Bupati dalam mengembangkan pejabatnya.

    Ia mengatakan Bahasa Inggris memang sangat penting dan perlu dikuasai oleh seluruh pejabat pemerintahan.

    “Saya kira itu program yang luar biasa, kemajuan zaman ini memang dibutuhkan bahasa inggris yang fasih, supaya tidak ketinggalan zaman kita. Meskipun terlihat sederhana tapi luar biasa loncatan berpikirnya,” puji Alpian.

    Plt Kepala Bagian Protokol dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Luwu Timur, Rupidin mengatakan akan terus mengikuti program kelas bahasa inggris tersebut.

    Katanya, bahasa inggris sangat perlu untuk semua pejabat apalagi di Luwu Timur ada wilayah pertambangan yang banyak mengundang kedatangan tamu asing.

    “Sangat berguna apalagi perkembangan zaman inikan kita harus berpacu dengan teknologi, jadi luar biasa lah idenya Pak Bupati ini untuk membuat kelas bahasa inggris internasional,” ujar Rapidin

    “Apalagi di luwu timur ini ada lokasi tambang pt vale di lutim, di sorowako banyak orang asing ya jadi kita perlu paham bahasa inggris untuk bisa berkomunikasi, jadi saya juga ikut program ini,” imbuhnya.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT