BREAKING NEWS

Dekranasda Sulsel Juara 1 Kategori Best Booth Pada INACRAFT 2022

Jumat, 25 Maret 2022 | 12:04 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWI TIMUR, BERITALUTIM.COM- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan berhasil keluar sebagai juara I untuk kategori INACRAFT Best Booth di ajang The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) tanggal 23-25 Maret 2022.

    Dewan yuri INACRAFT Award 2022 dan INACRAFT Best Both 2022 menetapkan Dekranasda Provinsi Sulsel sebagai juara 1 kategori stand terbaik pada malam penganugerahan INACRAFT Award, yang digelar jumat (25/03/2022) di Jakarta Convention Center.

    Kabupaten Luwu Timur yang ikut pada pameran kerajinan bergensi ini bergabung bersama Dekranasda Provinsi Sulsel bersama beberapa kabupaten/kota lainnya seperti Tana Toraja, Toraja Utara dan Kota Makassar.

    Sejumlah produk kerajinan UMKM Lutim ikut dipamerkan diantaranya kain tenun khas Taipa yang memiliki corak menarik yang cukup menarik perhatian para pengunjung.

    Bahkan Ketua Dekranasda Lutim, Hj. Sufriyati Budiman, sangat antusias memperkenalkan kain tenun Taipa ini kepada pengunnjung pameran.

    “Kain tenunan ini khas Luwu Timur, bahannya terbuat dari benAwardsang disulam sedemikian rupa hingga menghasilkan tenunan Taipa,” jelas Sufriyati.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT