BREAKING NEWS

Cegah Banjir,Polsek Dan Warga Burau Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Jumat, 6 Maret 2020 | 19:29 WITA
BeritaLutim.com
  • BERITALUTIM.COM,BURAU — Mengantisipasi banjir saat musim hujan, jajaran Polsek Burau dan sejumlah warga Dusun Praya, Desa Benteng, bergotong royong untuk membersihkan saluran air, Jumat (06/03/20).

    Pasalnya, Pada musim hujan kerap menimbulkan genangan air hingga banjir di pemukiman penduduk. Salah satu penyebabnya, karena selokan air yang tersumbat akibat menumpuknya sampah atau tanah mengakibatkan aliran air tidak lancar.

    “Kerja bakti ini kita lakukan untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran air menuju pemukiman warga yang bisa berpotensi menimbulkan luapan air jika musim hujan,” Ungkap Babinkamtibmas Polsek Burau Brigpol Taufik.

    “Selain kita ikut kerja bakti dengan warga, kita juga sampaikan pesan – pesan kamtibmas dengan menjaga ketertiban lingkungan dan budaya gotong royong perlu terus dipertahankan,”tambahya.

    Sementara itu, Kapolsek Burau Iptu Agusman mengatakan apa yang dilakukan oleh anggotanya adalah bentuk pendekatan kepada masyarakat.

    “Ini dilakukan untuk mendekatkan hubungan yang lebih baik lagi antara Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas dengan warga,” kata dia.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT