BREAKING NEWS

Bupati Luwu Timur Jadi Irup Apel Pasukan Operasi Ketupat 2022

Jumat, 22 April 2022 | 07:34 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Bupati Luwu Timur, H. Budiman, bertindak sebagai Inspektur Upacara (irup) pada Apel Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2022 yang digelar Polres Luwu Timur Jelang Mudik Lebaran dalam rangka cipkon Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Luwu Timur yang bertempat di Lapangan Polres Lutim Jumat (22/04/2022).
    Selain Bupati, turut hadir Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester MM. Simamora, Kajari Lutim, Muh. Zubair, Ketua Pengadilan Negeri, Hika Deriyansi Asril Putra, serta para pasukan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Senkom Mitra Polri.
    Gelar pasukan ditandai dengan pemeriksaan Pasukan dan penyematan pita secara simbolis kepada para perwakilan tiap pasukan oleh Bupati Luwu Timur.
    Dalam sambutan seragam Kapolri, H. Budiman menyampaikan bahwa, pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 jatuh pada tanggal 02 dan 03 Mei 2022 serta menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 04 sampai dengan 06 Mei 2022.
    “Berbeda dengan Idul fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” kata Budiman.
    Berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas/perjalanan selama lebaran. Namun Kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus disikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan.
    “Berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022 harus diantisipasi, kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadhan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik dapat berjalan lancar, aman dan sehat,” pesan Bupati.
    Oleh karena itu, Operasi “Ketupat-2022” harus dilaksanakan secara optimal. Perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19. Untuk itu, laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat.
    “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi “Ketupat-2022” sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar. Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” kunci Bupati Luwu Timur.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT