BREAKING NEWS

Bupati Luwu Timur Ingin JKN-KIS Cakup Seluruh Masyarakat

Kamis, 29 April 2021 | 09:29 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR — Bupati Luwu Timur, Budiman mengajar BPJS Kesehatan untuk tetap saling mendukung dan bersinergi sehingga manfaat kesehatan bisa dirasakan masyarakat Kabupaten Luwu Timur.

Ajakan tersebut disampaikan Budiman saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Harbu Hakim, bersama Kabid Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Desi Adriani Lubis dan kepala BPJS Kesehatan Kab. Luwu Timur, Fadillah Roem, dalam rangka melaporkan implementasi program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) di Kab. Luwu Timur yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati, Rabu (28/04/21) kemarin.

“Misalnya, kita masuk di program pencegahan seperti program promotif dan preventifnya. Namun, jika kita buat program tersebut setahun, lebih dahulu kita cek, kita lihat data orang sakit apakah program kita berkolerasi atau tidak. Dan jika memang berkolerasi, maka kita pertahankan program tersebut. Karena kita berharap agar tidak ada masyarakat yang sakit,” ujar Budiman.

Pada pertemuan Budiman bersama BPJS Kesehatan itu, ia menyampaikan komitmennya agar UHC (Universal Health Coverage) JKN-KIS di Luwu Timur terus ditingkatkan hingga mencakup seluruh penduduk.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Harbu Hakim menjelaskan untuk capaian UHC Kabupaten Luwu Timur nantinya, akan semakin dirasakan manfaatnya oleh peserta apabila disertai dengan peningkatan kualitas dan layanan di fasilitas kesehatan setempat.

Selain itu, kata Harbu, dibutuhkan pula dukungan Pemerintah daerah meningkatkan pemahaman masyarakat dan stakeholder lain tentang Program JKN-KIS ini.

“Mari bersama-sama memberikan sosialisasi, edukasi, informasi dan advokasi kepada peserta sehingga peserta dapat mendapatkan manfaat dari program ini dengan optimal,” ajak Harbu Hakim.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT