BREAKING NEWS

Bupati Luwu Timur Ajak Tim Penggerak PKK Dan Dekranasda Bantu UMKM

Rabu, 21 April 2021 | 20:50 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur Masa Bhakti 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhan Bupati Luwu Timur, H Budiman di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu (21/04/2021). Selain pengurus PKK juga dilakukan pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Periode 2021-2026 oleh Ketua Dekranasda Luwu Timur, Sufriaty.

Bupati Luwu Timur dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus TP PKK Kabupaten Luwu Timur yang baru dilantik dan berharap, ke depan mereka akan mampu menjadi penggerak, pendorong dan motivator dalam mewujudkan pembangunan Luwu Timur lebih baik lagi.

Bupati Luwu Timur, H Budiman Hakim mengajak pengurus tim penggerak TP PKK dan Dekranasda untuk membantu UMKM Luwu Timur. Menurutnya ditengah situasi pandemi saat ini dengan mendukung UMKM, sama dengan membantu perekonomian masyarakat.

“Jika ada tamu, bisa kita ajak mereka ke tempat-tempat UMKM. Ini juga membantu masyarakat sekaligus meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat,” kata Budiman.

TP-PKK dan dekranasda dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat agar solusi strategis dapat diambil,” ujarnya.

Ditambahkannya, keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi gerak PKK, memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh di kabupaten Luwu Timur,”ujar Budiman.

Selain itu, Bupati Luwu Timur juga meminta warga Luwu Timur untuk mengikuti imbauan Pemerintahan untuk tidak mudik ke kampung halaman,” pungkasnya.

Turut hadir pada pelantikan TP-PKK dan pelatikan Dekranasda Kabupaten Luwu Timur, Sekretaris Daerah,, Ketua TP PKK Luwu Timur, Anggota DPRD, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Organisasi Perempuan. (is/hms)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT