BREAKING NEWS

Bupati Lutim Imbau Masyarakat Segera Bayar Zakat

Minggu, 1 Mei 2022 | 07:51 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Membayar zakat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib ditunaikan oleh umat muslim. Tak terkecuali pimpinan daerah, yakni Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang telah membayarkan zakat fitrahnya.
    Bertempat di Masjid Agung Malili, orang nomor satu di Luwu Timur tersebut membayarkan zakat untuk diri sendiri dan keluarganya usai melaksanakan sholat dzuhur kepada panitia/Amil Zakat Mesjid Agung Malili, Sabtu (30/04/2022).
    Seperti diketahui, Bupati Luwu Timur, H. Budiman dan keluarga merupakan warga Kelurahan Malili, Kecamatan Malili dan kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tahunan Budiman dan keluarga sejak lama, bahkan sebelum menjadi Bupati Luwu Timur.
    Budiman mengharapkan, semoga dengan penyerahan Zakat Fitrah dan Zakat Maal ini bisa dapat membantu golongan yang menerima zakat ini, agar mereka dapat merayakan hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri.
    Oleh karenanya, Budiman mengimbau kepada umat muslim di Luwu Timur yang mampu dan belum membayarkan zakat fitrah agar sebaiknya menyegerakan sebelum berakhirnya puasa. “Ayo bayar zakat,” ucapnya.
    Menyegerakan membayar zakat juga bertujuan agar memudahkan amil zakat untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah kepada mereka yang memang berhak menerimanya.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT