BREAKING NEWS

Bupati Budiman Yakin Tim Futsal Praporprov Lutim Raih Hasil Terbaik di Makassar

Rabu, 18 Agustus 2021 | 12:04 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Bupati Luwu Timur, H. Budiman, yakin Tim Futsal Praporprov Lutim akan meraih hasil terbaik di Makassar. Pernyataan tersebut diutarakannya saat akan melepas para Pemain Futsal tersebut untuk berlaga di Pra Pekan Olahraga Provinsi (Praporprov) Sulawesi Selatan, Rabu (18/08/2021), di Aula Rujab Bupati.

“Tetap semangat, jaga kondisi fisik, selalu tenang, jangan emosional karena main futsal itu pasti akan ada yang namanya kontak fisik, jadi jangan mudah terpancing, mental harus kuat, dan yang utama jaga nama baik daerah,” tambah Bupati.

Mantan Pelatih Renang Provinsi Sulawesi Selatan tersebut juga memberikan tips agar selalu sehat dan bugar selama mengikuti turnamen, terutama yang dapat menghasilkan sumber energi.

“Makan teratur, tidur teratur, minum suplemen dan vitamin, dan 2 jam sebelum main berhenti makan berat, Insya Allah energi akan bertambah,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Luwu Timur juga berpesan kepada Pelatih dan Official agar menjaga para pemain dari wabah covid19. “Tetap pakai masker dan sediakan selalu hand sanitaizer, kita tidak ingin muncul lagi yang namanya kluster Futsal,” pesan Budiman.

Terakhir, Budiman kembali mengingatkan bahwa selalu berdoa sebelum dan sesudah bermain, jaga nama baik Luwu Timur, jaga nama baik keluarga dan diri sendiri.

“Semoga kita berangkat sehat dan kembali juga sehat dengan membawa kemenangan untuk Kabupaten Luwu Timur,” tandas Bupati Luwu Timur yang disambut dengan ucapan Aamiin dari para Pemain dan Official.

Sebelumnya, Ketua Tim Futsal Praporprov Lutim, Khamrul melaporkan bahwa jumlah pemain yang akan berangkat sebanyak 15 orang dan 8 official.

“15 pemain tersebut terdiri dari 8 pemain dari Kecamatan Malili, 1 orang dari Wasuponda, dari Nuha 2 orang, dari Towuti 3 orang, dan dari Kec. Tomoni 1 orang,” ungkal Khamrul.

Pria yang akrab disapa Om Arul tersebut juga membeberkan bahwa, selama mengikuti seleksi dan Training Center (TC), pihaknya sudah mengadakan 7x uji coba dimana 5 kali menang dan 2 kali seri. Selain itu, ia juga menuturkan bahwa Tim tersebut juga sudah mengikuti Turnamen Radeva Cup di Palopo.

“Alhamdulillah, di Radeva Cup kami lolos sampai babak Perempat Final dan tim yang mengalahkan kami di babak tersebut di perkuat oleh 3 pemain Profesional, dimana 2 diantaranya adalah pemain Timnas Indonesia,” tutur Arul yang disambut tepuk tangan.

Sementara Ketua Asosiasi Futsal (AFK) Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Safaat DP. saat dikonfirmasi usai acara mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Luwu Timur yang sudah bersedia melepas dan memberikan motivasi serta spirit kepada para pemain.

Adi Safaat pun mengungkapkan bahwa, Futsal Kabupaten Luwu Timur tergabung di Grup E bersama Kabupaten Pinrang, Kabupaten Bantaeng dan Kota Palopo.

“Jadi kami mohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Luwu Timur agar kami bisa mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini dengan mengamankan 1 tiket di Porprov Sulsel tahun 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba,” tandas Adi Safaat. (ikp/kominfo)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT