BREAKING NEWS

Buka RAT KPRI “Sehati di Timur” Bupati Minta Koperasi Dikelola Dengan Baik

Senin, 28 Maret 2022 | 11:59 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sehati di Timur Tahun Buku 2021, di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim, Senin (28/03/2022).

    Kegiatan ini dihadiri oleh para PNS sekaligus anggota koperasi mulai dari Asisten Ekonomi dan Pembangunan, para Staf Ahli, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Sukarti selaku Ketua KPRI Sehati di Timur, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian (Disdakoprin-UKM), Senfry Oktavianus, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai Camat.

    Dalam arahannya, H. Budiman berharap agar koperasi milik pegawai negeri ini yang membawahi  920 anggota tersebut dapat dikelola dengan baik agar bisa lebih berkembang seperti koperasi pada umumnya.

    “Semoga jajaran pengurus baru yang terpilih, akan mengembangkan dan mengelola dengan baik KPRI “Sehati di Timur” ini,” harapnya.

    Bupati juga berharap agar KPRI Sehati di Timur punya sekretariat atau kantor sendiri dan merekrut tenaga profesional berlatarbelakang pendidikan akuntansi untuk mengelola koperasi tersebut.

    “Untuk sementara disiapkan ruangan di kantor Disperindag agar terlihat aktivitas. Pasang papan nama koperasinya dan legalitas koperasi dan rekrut tenaga untuk mengelola,” kata Bupati.

    Selain itu, kedepan kepada pengurus baru agar memikirkan bidang usaha yang dikelola koperasi, baik simpan pinjam maupun usaha jual beli sembako agar seluruh PNS dapat berbelanja di koperasi, sehingga dananya berputar.

    Sukarti selaku Ketua KPRI Sehati di Timur mengatakan bahwa, RAT tersebut bertujuan untuk menyampaikan pertanggungjawaban pengurus kepada anggota sebagaimana diatur dalam AD/ART.

    “Disamping menyampaikan pertanggungjawaban pengurus, RAT ini juga untuk menyusun rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan belanja koperasi tahun 2022 sebagai pedoman untuk dilaksanakan oleh pengurus,” jelas Sukarti.

    Sementara dalam pemilihan pengurus baru KPRI Sehati di Timur, berhasil terpilih Drs. Rapiuddin Tahir, Sekretaris Rahmat dan Bendahara Jumarthi Ahmad. Sementara Salam Latif, terpilih selaku ketua pengawas.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT