BREAKING NEWS

Budiman : Pemda Luwu Timur Dukung Penuh Program PAUD

Rabu, 15 Desember 2021 | 05:47 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sangat mendukung penuh program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Menurut Bupati, hasil penelitian menunjukkan usia anak 0 hingga 5 tahun merupakan fase perkembangan yang sangat penting atau disebut golden age. Di usia inilah, masa penting pembentukan karakter anak sehingga perlu mendapatkan dukungan pendidikan yang tepat.

Demikian dikatakan Bupati Luwu Timur, H Budiman saat menutup kegiatan Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Luwu Timur yang dipusatkan di Aula Dinas Pendidikan, Kamis (15/12/2021). Selain Bupati, acara ini juga dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Luwu Timur, Sufriaty dan Kadis Pendidikan, La Besse serta anak-anak, para peserta lomba Gebyar PAUD, orang tua, dan guru pendamping.

Lanjut Budiman, anak-anak yang belajar di PAUD akan sangat berbeda dengan anak-anak yang tidak. Mengapa demikian karena anak-anak didikan PAUD itu lebih percaya diri dan kreatif karena selalu diberi stimulus oleh para gurunya sehingga lebih cepat perkembangannya.

Sebelumnya, Bunda PAUD Kabupaten Luwu Timur, Hj Sufriaty mengatakan pendidikan PAUD harus dilaksanakan sebagai upaya memastikan pemenuhan hak anak, sehingga anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Menurutnya, salah satu bentuk perhatian Pemerintah terhadap program PAUD dengan melakukan sertifikasi kepada para tenaga pendidik PAUD sehingga kapasitasnya meningkat dan pada gilirannya akan berdampak postif terhadap kualitas PAUD.

“ini harus dilakukan agar PAUD lebih berkualitas lagi kedepannya” jelasnya

Pada pelaksanaan Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Luwu Timur ini mengangkat tema “wujudkan PAUD holistik integratif menuju Luwu Timur Inspiring” dimeriahkan dengan berbagai lomba yakni lomba mewarnai, lomba menyusun huruf, lomba menari dan lonba nyanyi solo.

Dalam kesempatan itu, Bupati Luwu Timur, H Budiman, bersama Bunda PAUD, Sufriaty dan Kepala Dinas Pendidikan, La Besse menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Gebyar PAUD. Hasil verifikasi dewan juri menetapkan Kecamatan Nuha sebagai Juara Umum lomba Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Luwu Timur Tahun 2021. (hr/hms).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT