BREAKING NEWS

Budiman Berharap PMI Lutim Tingkatkan Sinergitas Dengan Pemerintah

Jumat, 11 Maret 2022 | 11:37 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Palang Merah Indonesia (PMI) Kec. Tomoni Timur menggelar musyarawah untuk periode 2022-2027. Musyawarah tersebut resmi dibuka oleh Bupati Luwu Timur yang juga sebagai Ketua PMI Kab. Luwu Timur, H. Budiman, Jumat, (11/03/2022), di Gedung Serbaguna Tomoni Timur.
    Turut hadir Anggota DPRD Luwu Timur/Ketua Harian PMI, Sarkawi A. Hamid, Camat Tomoni Timur, Zulkifli Adi Saputra, Pengurus PMI Luwu Timur, Pengurus KSR PMI, PMR serta Forum Pembina PMR, Brigade Kemanusiaan DDS PMI Luwu Timur dan Pengurus PMI Kec.Tomoni Timur.
    Dalam laporan, Wayan Darmawansyah selaku Ketua PMI Tomoni Timur bahwasanya, kegiatan Musyawarah ini terlaksana sesuai dengan surat edaran PMI Luwu Timur No. 028/ORG/5.5.24/1/22 tentang Muscam PMI.
    Adapun para peserta terdiri dari Pengurus PMI terdahulu dan para Undangan termasuk para Pembina PMR di tingkat sekolah.
    Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengharapkan kepada pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur terutama di Kec. Tomoni Timur untuk lebih meningkatkan kapasitas pengurusnya.
    “Saya berharap peran PMI di Luwu Timur sebagai organisasi berbasis kemanusiaan serta lebih meningkatkan sinergitasnya dengan pemerintah, sehingga setiap tugas yang dilaksanakan dapat dilakukan dengan maksimal dengan dukungan Pemerintah Daerah,” harapnya.
    H. Budiman juga menambahkan, salah satu misi kemanusiaan PMI yang sangat dibutuhkan masyarakat adalah pelayanan kebutuhan darah yang hingga kini masih memiliki masalah dalam ketersediaan stock darah secara tepat.
    “Untuk mengatasi hal tersebut, Insha Allah akan dibangun Gedung Unit Donor Darah PMI Luwu Timur yang representatif dan juga akan dijadikan sebagai Markas PMI Luwu Timur bertempat di Malili,” beber Budiman.
    “Pencapaian PMI Luwu Timur yang telah berusia 10 tahun lebih tentunya karena adanya roda-roda penggerak kemanusiaan hingga kepelosok daerah dan semangat pengabdian yang terus terpatri di dada setiap relawan PMI,” tambah Bupati.
    Diakhir kegiatan, para relawan PMI Tomoni Timur kemudian memberikan kejutan kue Ulang tahun kepada Ketua PMI Luwu Timur, H. Budiman yang berulang tahun pada hari ini dan dilanjutkan dengan melakukan foto bersama pengurus PMI.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT