BREAKING NEWS

Besok, Bakal Ada Penyemprotan Disinfektan Serentak 11 Kecamatan di Luwu Timur

Senin, 30 Maret 2020 | 20:30 WITA
BeritaLutim.com

MALILI, BERITALUTIM.COM- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan bakal melakukan penyemprotan serentak di 11 Kecamatan, besok, Selasa 31 Maret, Langkah ini diambil untuk meningkatkan pola penanganan dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Luwu Timur.

“Sampaikan ini kesemua camat, besok kita bergerak semua, tidak boleh ada yang diam, sekarang sudah ditetapkan Bupati sebagai ketua Tim Gugus Tugas Covid-19,” ujar Husler saat memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Corona, di ruang Sasanapraja, Senin (30/03/2020).

Menurut Husler, kebijakan penyemprotan serentak ini sudah lama kita rencanakan, menjadi lebih baik lagi ternyata Polri juga lewat pesan radio gramnya juga mengistruksikan melakukan penyemprotan secara serentak se Indonesia.

Penyemprotan desinfektan secara serentak ini dianggap cara efektif dalam membasmi virus corona. olehnya itu, terkait teknis dan persediaan cairan desinfektannya bisa berkoordinasi dengan pihak BPBD Luwu Timur.

Husler juga meminta pencampuran cairan desinfektan harus dibawah pengawasan pihak Puskesmas sehingga desinfektan yang akan digunakan benar-benar ampuh membasmi virus corona.

“Alangkah bagus daerah-daerah yang banyak kasus ODP nya itu yang didahulukan, sehingga kegiatannya ini terukur,” tandas Husler.

Muhammad Zabur, dalam kesempatan tersebut menerangkan persediaan desinfektan cukup untuk melakukan penyemprotan secara serentak. Bahkan sejumlah pihak perusahaan swasta sudah menghubunginya bersedia menyumbangkan cairan desinfektan.

“Ini artinya sudah ada kemajuan, pihak swasta di Lutim juga ini sudah mulai ada yang peduli dengan penyakit corona ini,” terang Zabur.

Untuk memudahkan penyaluran desinfektan, Zabur meminta pihak kecamatan masing-masing datang ke Posko BPBD untuk mengambil cairan desinfektan.

Rapat evaluasi penanganan corona ini turut dihadiri Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik serta para Kepala OPD terkait.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT