BREAKING NEWS

Berhasil Dipulangkan Dari Papua, Pemkab Lutim Jemput 94 Warganya di Makassar

Selasa, 15 Oktober 2019 | 21:12 WITA
BeritaLutim.com

BERITALUTIM.COM,MALILI — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menjemput 94 warganya yang berhasil dipulangkan dari Papua, pasca terjadinya kerusuhan di Wamena, 23 September 2019 lalu.

Pemulangan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama 864 warga Sulsel lainnya tiba pada Senin malam (14/10) kemarin.

Mereka tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta, Jalan Nusantara, Makassar dengan menggunakan KM Sinabung sekitar pukul 23.00 Wita.

Kedatangan ke 94 warga Luwu Timur disambut langsung Bupati Luwu Timur Thoriq Husler didampingi beberapa kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur Thoriq Husler, mengatakan sejauh ini sudah 141 orang warga Luwu Timur korban kerusuhan Wamena yang berhasil dipulangkan ke Luwu Timur.

“Pertama, ada 36 sudah tiba pada Sabtu (5/10/2019) lalu, disusul dengan 11 orang, pada Minggu (13/10/19) menggunakan pesawat Hercules,” kata Husler.

Rencananya, kata Husler, dalam waktu dekat bakal memulangkan lagi warganya yang masih sekitaran seratusan orang, kelengkapan administrasinya sementara dalam pengurusan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT