BREAKING NEWS

Bawaslu Harapkan Mahasiswa Luwu Timur Berperan Awasi Pelaksanaan Pilkada

Kamis, 3 September 2020 | 21:59 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI, BERITALUTIM.COM- Bawaslu Luwu Timur Bersama Forum Mahasiswa (Forma) Luwu Timur Yogyakarta menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan tema “Peran Partisipatif Masyarakat Luwu Timur dalam Menghadapi Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19”. Kegiatan yang digagas oleh Forum Mahasiswa Luwu Timur Yogyakarta ini disambut baik oleh Bawaslu Luwu Timur.

    “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena tidak semua masyarakat mempunyai keinginan untuk membangun kemitraan dengan penyelenggara pemilu,” ucap Ketua Bawaslu Luwu Timur Rachman Atja saat mengawali sambutannya di Media Center Bawaslu Luwu Timur, Rabu (2/9/2020).

    Rachman berharap, setelah kegiatan ini para pemuda khusunya mahasiswa dapat mensosialisasikan pengawasan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah kepada masyarakat.

    Dirinya mengungkapkan dengan kehadiran dan partisipasi mahasiswa di masyarakat maka akan memperkuat aktivitas pencegahan serta pengawasan serta meningkatkan partisipasi masyarakat pada pilkada di Luwu Timur.

    Yang paling penting lanjutnya adalah kegiatan ini dapat mengedukasi kita semua dan akan melahirkan pemilihan kepala daerah di Luwu Timur menjadi barometer suksesnya pemilihan serentak dari 270 daerah di Indonesia.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa Luwu Timur sebagai peserta dan Anggota KPU Luwu Timur Mulyanana Mulkin, Kanit Tipikor Polres Luwu Timur Yakob Lili serta Ketua Bawaslu Luwu Timur Rachman Atja sebagai pembicara.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT