BREAKING NEWS

Bakal Gelar Rapat Akbar, Lembaga Adat Pamona Temui Bupati Luwu Timur

Selasa, 18 Mei 2021 | 06:20 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Hari pertama pasca libur Lebaran Idul Fitri 1442 H, Bupati Luwu Timur H. Budiman menerima kunjungan delegasi dari lembaga adat Pamona yang bertujuan melakukan silaturahim sekaligus menyampaikan hajatan pelaksanaan Rapat Akbar Lembaga Adat Pamona.

Rombongan yang dipimpin Ketua Lembaga Adat Lembang Pamona Belias Tangoa disambut hangat oleh Bupati Luwu Timur di Rumah jabatan Bupati, Senin (17/05/2021).

Ketua Lembaga Adat Lembang Pamona Belias Tangoa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang telah menyambut baik dan ikhlas menerima Lembaga Adat Pamona dalam menyampaikan maksud dan tujuannya tersebut.

Menanggapi keinginan yang disampaikan Lembaga Adat Pamona tersebut, Bupati menyambut baik dan menyarankan agar pelaksanaan rapat akbar tersebut dibuat dengan meriah dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan .

“Buat semeriah mungkin namun dengan catatan harus tetap mematuhi standar protokol kesehatan mengingat situasi daerah kita masih berjuang menekan penyebaran virus Covid -19” kata Bupati .H. Budiman.

Pertemuan yang penuh kehangatan itu, Bupati Luwu Timur mengatakan, pemerintah membutuhkan Lembaga Adat untuk membantu Pemerintah dalam pembangunan sumberdaya manusia khususnya pengembangan adat budaya di Luwu Timur.

” Kedepannya kami akan memperkuat lembaga lembaga adat yang ada di Luwu Timur karena lembaga inilah yang akan menjaga nilai-nilai moral karakter budaya di daerah” ujar Bupati.

Sementara Ketua Lembaga Adat Pamona Belias usai pertemuan tereebut menyampaikan rencananya Rapat Akbar ini akan kami laksanakan 28 Juni 2021. Menurutnya, Rapat Akbar ini merupakan agenda lima tahunan , sesuai rencana akan dipusatkan di Desa Pancakarsa Kecamatan Mangkutana , dengan melibatkan semua Lembaga Adat Pamona mulai dari Karuru sampai di Mina Kabupaten Luwu Utara .

” Kami beryukur sekali Pak Bupati merespon dengan baik hajatan ini,” ujar Belias saat ditemui usai bersilaturahmi dengan bupati. (op/hms)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT