BREAKING NEWS

ASN dan Masyarakat Luwu Timur Diminta Ambil Bukti Potong Pajak Saat Transaksi

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 07:10 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI, BERITALUTIM.COM- Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler menghimbau kepada para ASN, perangkat desa dan masyarakat agar meminta bukti potong pajak/struk saat melakukan pembayaran/transaksi di warung makan/warkop dan hotel yang telah dipasangi alat MPOS.


    Himbauan tersebut disampaikan Bupati Husler melalui Surat Edaran Nomor : 973/261/BPKD tanggal 22 Juli 2020.
    Dimana dalam surat tersebut ditujukan kepada para Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, para Camat se-Kab. Lutim, para Kepala Desa/Lurah, para kepala Puskesmas, dan kepada para kepala TK, SD hingga SMP.


    Surat Edaran ini juga merupakan tindaklanjut program aksi pemberantasan korupsi terintegrasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) terkait optimalisasi penerimaan pendapatan Asli Daerah khususnya pajak restoran dan pajak hotel.


    Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, saat ini ada beberapa warung makan/warkop dan hotel di Kabupaten Luwu Timur yang telah dipasangi alat Mechine Payment Of Sale (MPOS) yang berfungsi sebagai alat kontrol transaksi para wajib pungut pajak. 

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT