Aksi Bersih Lingkungan Diskominfo-SP Luwu Timur Kolaborasi Pemdes Baruga dan Warga

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Luwu Timur bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan masyarakat Baruga menggelar aksi bersih lingkungan diseputaran jalan Anggur dan jalan Belimbing Desa Baruga, Kecamatan Malili, Rabu (06/07/2022).

Gotong royong dipimpin langsung oleh Kepala Dinas kominfo-SP, H. Hamris Darwis dan Kepala Desa Baruga, Yahya serta melibatkan staf Diskominfo, staf desa, dusun dan warga masyarakat di sekitaran jalan Anggur dan jalan Belimbing turun langsung membersihkan mulai area depan rumah hingga sampah yang menyumbat got.

Kepala Dinas Kominfo-SP Lutim, H. Hamris Darwis saat dikonfirmasi mengapresiasi Pemdes Baruga dan masyarakatnya untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah, semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat bernilai ibadah buat kita semua. dan saya harap kegiatan gotong royong ini tidak hanya hari ini saja kita lakukan, tapi bisa setiap hari, karena kan enak dipandang jika lingkungan kita bersih dan indah,” imbuh Hamris.

Mantan Kadis Pariwisata ini juga mengungkapkan bahwa, dengan adanya gotong royong yang kita lakukan pagi ini bersama Pemdes dan masyarakat dapat menumbuhkan kembali budaya gotong royong di Luwu Timur khususnya di Kecamatan Malili.

“Saya bangga dengan antusiasme para masyarakat yang secara sukarela terlibat dalam kegiatan ini karena kita sadari bahwa seberat apapun pekerjaan akan dapat terselesaikan dengan baik jika kita bergotong royong,” tandas Hamris Darwis.

Sementara Kepala Desa Baruga,Yahya mengatakan bahwa, aksi bersih lingkungan yang dilakukan adalah untuk mendukung program Adipura sekaligus untuk mengajak masyarakat desa Baruga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Semoga dengan kegiatan aksi bersih lingkungan hari ini, akan terus menumbuhkan kesadaran warga menjaga kebersihan tempat tinggal masing-masing,” kata Kades Baruga. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini