BREAKING NEWS

Air PDAM Tak Menggalir Akibat Jalan Poros Malili – Sorowako Longsor

Jumat, 21 Februari 2020 | 18:59 WITA
BeritaLutim.com
  • BERITALUTIM.COM,MALILI — Akibat ambruknya jalan poros Malili – Sorowako, di Desa Laskap, Kecamatan Malili, Luwu Timur mengakibatkan pipa PDAM ikut rusak.

    Pasalnya, pipa yang rusak tersebut adalah pengaliran air PDAM di kilometer 4 dan 8. Akibat itu masyarakat diwiliyah tersebut saat ini tidak bisa menggunakan air PDAM.

    Direkrut PDAM Luwu Timur Saiful Sajha, kepada wartawan, Jumat (21/02/20) mengatakan saat ini pihaknya masi memesan pipa penganti, dan kemungkinan akan tiba dalam waktu dekat ini.

    “Kami masi pesan alatnya, dan nanti kita pasang pipa karet,” katanya.

    Lanjut Saiful, pada kejadian tersebut PDAM mengalami kerugian kurang lebih Rp 30 juta. “Kalau sudah ada bahanya, kami akan langsung mengerjakannya, dan waktu pengerjaannya hanya 1 hari,” kata dia.

    Saiful juga menambahkan, apabila masyarakat diwilayah tersebut merasa kekurangan air, bisa langsung melaporkan kepada pihak PDAM.

    “Kalau ada masyarakat merasa kekurangan air, masyarakat bisa datang ke kami, dan nantinya kami akan menyediakan mobil tangki untuk memenuhi kebutuhan air disana,” kata dia.

    Sebelumnya, Jalan poros di Dusun Karebbe, Desa Laskap, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), tiba-tiba ambles, Rabu (19/2/2020) sekira pukul 13.15 WITA.

    Kejadian tersebut membuat akses dari dan ke wilayah Sorowako nyaris terputus. 

    Dari pantauan di lokasi, lebih dari separuh badan jalan ambles. Kondisi itu membuat hanya kendaraan pribadi yang bisa lewat, itu pun dengan sistem buka tutup. Adapun kendaraan seperti truk dan bus tidak bisa melintas.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT