BREAKING NEWS

126 Warga di Luwu Timur Terjaring Operasi Yustisi Karena Tidak Memakai Masker

Kamis, 1 Oktober 2020 | 21:43 WITA
BeritaLutim.com
  • MALILI — Personil Gabungan Polres Luwu Timur Bersama TNI Dan Satpol PP Kembali rutin melaksanakan operasi yustisi, Kamis (01/10/20).

    Hal tersebut dalam rangka menciptakan kesadaran tentang pentingnya protocol kesehatan kepada masyarakat di masa pandemic covid-19.Dalam operasi yang dilakukan ini, sebanyak 126 warga di Luwu Timur yang terjaring.

    Dimana dari jumlah 126 warga yang terjaring terdiri dari setiap Kecamatan.

    “Hasil operasi yustisi yang kami lakukan kembali hari ini, kami masih mendapati masyarakat yang tak sadar akan pentingnya menggunakan masker dimasa pandemic covid-19 saat ini,” kata Kompol Akbar Andi Malloroang.

    Lanjut Kompol Andi Akbar, bagi pelanggar pihaknya memberikan tindakan terukur seperti push up dan teguran berupa himbauan edukasi.

    “Selain itu kami juga membagikan masker bagi masyrakat yang lupa memakainya,” jelas dia.

    Operasi yustisi ini, kata Akbar, akan rutin di lakukan, jadi ia berharap akan kesadaran masyarakat tentang mematuhi prokes.

    “Memakai masker merupakan langkah kita untuk memberi keselamatan kepada diri sendiri maupun keluarga tercinta agar terhindar dari penularan covid-19, jadi kami menghimbau kepada masyarakat luwu timur agar bersama sama membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19 dengan membudayakan 3M agar angka penularan covid di luwu timur menjadi berkurang dan bisa normal seperti biasanya,” tutup Akbar.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT